Sabtu, 11 Agustus 2012

Arti Hidup


Orang bilang ...
Hidup itu adalah perjuangan. Untuk itu kita harus selalu berjuang dengan sepenuh hati tuk mendapat yang kita inginkan, tanpa kenal lelah apalagi putus asa.
Hidup itu adalah permainan. Dalam setiap permainan pasti ada yang kalah ataupun menang, bisa juga seri. Kita harus dapat menyikapi saat kita menjadi pemenang ataupun saat kita menjadi pecundang, jalani dengan ikhlas jangan berlebihan.
Hidup itu adalah kompetisi. Dalam berkompetisi harus jujur jangan menghalalkan segala cara, percaya pada diri sendiri dan percaya pada sang pencipta. Apapun hasil yang kita capai syukuri dan terima dengan lapang dada.
Hidup itu adalah teka-teki. Tak ada yang tahu akan jadi apa kita kelak? semua adalah rahasia Illahi.
Hidup itu adalah pilihan.  Baik atau buruk jalan yang telah kita ambil, jangan pernah disesali apalagi ditangisi dan berharap semua dapat kembali dan di ulang lagi. Karena roda kehidupan akan selalu berputar terus dan terus, takkan mungkin dapat mundur kembali.
Hidup itu adalah anugerah. Yang patut kita syukuri dan nikmati, kita manusia hanya tinggal melakoni suratan sang pencipta. Pasrah, tapi bukan berarti kita menyerah dan mengaku kalah, tetap berusaha dan semangat jalani lika liku hidup.
Setiap manusia punya definisi sendiri-sendiri tentang arti hidup, semua tergantung dari cara pandang kita tentang hidup. Apapun yang terjadi jalani hidup ini dengan kenyakinan bahwa kita bisa meraih mimpi dan mengubah angan menjadi kenyataan. Tersenyumlah .... bukankah tersenyum itu lebih baik daripada meneteskan aer mata ....

Bagi anda yang punya pandangan lain tentang hidup silahkan kirim komentarnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar