Senin, 24 September 2012

Sebelum RKB di Bangun

SD Negeri 01 Botosari, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, mengawali pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB), dengan melakukan tradisi pembuatan 12 golong. Disamping itu juga dilakukan doa bersama agar pembangunan RKB dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu sesuai dengan rencana.
RKB di SD Negeri 01 Botosari memang sangat dibutuhkan mengingat SD ini hanya mempunyai 4  ruang kelas, dimana ruang kelas tersebut juga dalam keadaan yang kurang baik, lantai ruang di 2 kelas mengalami kerusakan. Kondisi meubel juga tidak kalah buruk, karena kerusakan dan kekurangan meubel membuat siswa harus duduk berdesakan, sehingga mereka mengalami kesulitan dalam mengikuti kegiatan pembelajaran.
Dua ruang kelas juga terpaksa disket menggunakan triplek, sehingga pembelajaran tidak berjalan dengan baik dan maksimal, seringkali suara gaduh dari anak-anak terdengar jelas diruang kelas sebelah, kemudian suara guru yang menerangkan juga saling berebut membuat siswa mengalami kesulitan untuk fokus ke materi yang sedang dipelajari.
Semoga dengan adanya bantuan RKB yang diterima SD Negeri 01 Botosari tahun ini dapat memperbaiki dan mengatasi kesulitan ruang yang memang sangat diperlukan sekolah dasar ini. AMIENNN .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar