Sabtu, 04 Mei 2013

5 CARA TEREKSTRIM MENGHILANGKAN MASALAH YANG NGENDON DI HATI

Tidak ada orang yang tak punya masalah, setip orang pasti punya masalah. Hanya saja bagaimana pandai-pandainya kita menutupi masalah yang kita punya dan menyelesaikannya dengan sebaik-baiknya. Selesaikanlah masalah tanpa timbul masalah. Berikut ini adalah 5 cara terekstrim tuk menghilangkan masalah yang gak mau pergi dan menggeleyut manja di hati plus otak:
1.                Tertawa sekeras-kerasnya di bibir tebing.
Berdirilah di bibir tebing, kemudian edarkan pandangan ke seluruh alam, pada saat kita melihat ke bawah tebing, nikmati pemandangan yang terhampar di bawahnya, hati akan terasa damai dan nyaman. Kemudian pejamkan mata beberapa saat, hirup udara sedalam-dalamnya, biarkan oksigen memasuki setiap rongga, mengalir bersama darah dan memenuhi setiap sel, setelah itu hembuskan lewat mulut pelan-pelan. Kemudian buka mata dan tertawalah sekeras-kerasnya. Semoga saja pada saat lakukan semua itu gak ada orang lewat jadi gak disangka mo nekat, palagi mpe dikira gak waras ... Heheheeee .....
2.              Saat menaiki motor di daerah pegunungan lajulah montor sekenceng-kencenge kemudian rentangkan kedua tangan pelan-pelan berdiri dan triaklah sekuat-kuatnya.
Jalanan pegunungan yang berliku dan berkelok-kelok merupakan tantangan tersendiri dan bisa menjadi sangat menyenangkan saat kita laju montor sekenceng-kencenge, saat jalanan turun perlahan rentangkanlah kedua tangan, pelan-pelan berdiri, nikmati sensasinya dan teriaklah sekeras-kerasnya, tapi jangan kebablasan tetap waspada dan konsentrasi. Jangan sampai karena keasikkan kita jadi lepas kendali dan montor nyungsep di rerumputan hutan, plus diketawain orang yang lewat. Hahahaaaaa .....
3.              Nyemplung di laut dan berendem sepuasnya.
Bau laut itu khas, palagi begitu lihat dan mendengar debur ombak yang berkejaran, berlomba tuk sampai ketepi, hati jadi tenang, seperti mendengar nyanyian alam yang meninabobokan kita. “SANG OMBAK MEMANG TAK PERNAH INGKAR” sok meloy seperti puisi ae, heheheee ..... berdirilah di tepi laut, biarkan sang ombak menjilati kaki, pelan namun pasti berjalanlah, setelah posisi air sampai dada berhenti dan biarkan sang ombak membelai muka, seandainya tetes-tetes air gulir di pipi biarkan saja larut bersama asinnya air laut.
4.              Hujan-hujannya sambil main bola sama anak-anak.
Dunia anak-anak selalu menyenangkan, tanpa beban ataupun masalah yang menghadang, Cobalah sesekali bermain bersama mereka apalagi pada saat hujan turun. Ajaklah mereka ke tanah lapang jangan lupa membawa bola kaki dan bermainlah bersama mereka. Lumpur dan terpaan air hujan adalah terapi tersendri untuk mengusir beban di atas pundak. Keceriaan dan canda tawa mereka adalah obat mujarab. Bersyukurlah mereka yang mempunyai buah hati karena buah hati adalah anugerah terindah dan juga titipan dari sang Illahi yang harus dijaga dengan sepenuh hati.
5.              Minum kopi gelas jumbo.
Setiap teguk kopi yang masuk dan mengalir di kerongkongan adalah sensasi tersendiri dan aroma kopi yang terhirup membuat pikiran menjadi tenang. Namun ini hanya bagi mereka para penggemar kopi, bagi yang punya penyakit lambung dan tidak pernah minum kopi jangan pernah mencobanya, takutnya bukannya menghilangkan masalah malah menambah masalah baru.
Ini hanya sekedar saran, karena setiap manusia mempunyai cara tersendiri untuk menyelesaikan masalahnya. Intinya hadapilah masalah dengan kepala dingin, pikirkan dengan HATI bukan dengan EMOSI, jangan sampai kita mengambil keputusan yang salah dan bakal kita sesali seumur hidup. GOOD LUCK ......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar