Senin, 24 Maret 2014

KEBIASAAN BARUKU

Alhamdulillah sudah mulai bisa untuk membuka kotak merahku, walaupun gak bisa berlama-lama tapi udah bisa buat aku seneng dan bisa usir rasa jenuhku. Mulai bisa mengerjakan laporan yang dibebankan pelan namun pasti AKU YAKIN BISA ....
Saat ini aku sedang menikmati hal-hal baru yang mulai bermunculan karena adanya jabang bayi yang ngendon di perutku, bahkan ada beberapa kebiasaan yang cukup merepotkan dan membuatku bingung plus linglung.
1.              Gak suka mandi
Setiap kali mau mandi harus berperang dengan perasaan yang campur aduk, rasanya males banget untuk mengguyur tubuhku dengan air. Bahkan kadang bisa seharian tubuhku gak tersentuh air sama sekali pi yo anehnya aku malah menikmati itu. Waduh lo gini terus sa berabe palagi lo mpe temen kantorku tahu lo aku jarang mandi pagi bisa dikoment sana sini, heheheee ....
2.              Tukang tidur
Begitu pulang sekolah tidak bisa melihat bantal guling dan kasur yang terbengkelai begitu saja pasti bakal langsung pules, parahnya lagi habis isya mata gak bisa diajak kompromi bakal riyem-riyem minta di istirahatkan, paginya juga jadi males bangun akhir-akhir ini sering dapat teguran dari kepsek gara-gara sering telat, sory bos si kecil yang ada di perutku gak bisa diajak kompromi jadi harap maklum, tapi saran dan kritikan saya terima dengan senyum dan lapang dada, ya karena emang aku salah jadi yo gak berani ngeyel, heheheee.....
3.              Gak suka dandan
Bau parfum ae bisa buat aku nliyeng plus muntah-muntah makae aku jarang deket ma temen-temen untuk menghindari prut neg, mending menyendiri mbil mengerjakan tugas yang bisa aku kerjakan. Padahal selama ini aku yang paling cerewet tentang kebersihan dan penampilan tapi sekarang bener-bener kebalik 180 derajat, herannya aku menikmati semua itu. Ampun dech ....
4.              Gak suka mencium bau makanan yang digoreng
Kalau ada yang menggoreng makanan dalam bentuk apapun dan mencium baunya walhasil keluarlah seluruh isi perutku, makanya harus bener-bener hati-hati kalau mau ke dapur takut ada yang lagi masak, jadi aku lebih memilih duduk manis di depan TV daripada keluyuran ke dapur.
5.              Males kerja
Ini hal yang paling menjengkelkan, karena setiap pagi aku harus bertarung dan perlu semangat ekstra untuk berangkat kerja, lihat varioku ae rasanya males banget. Pengennya tidur manis seharian tanpa lakuin apapun. Tapi tugas dan tanggung jawab gak bisa ditinggalkan begitu saja harus tetap dilaksanakan walaupun dengan terpaksa dan tambahan niat plus doa yang selalu mengiringi setiap langkah.

Apapun perubahan dan kebiasaan baru yang lagi singgah dan menggelayut manja harus bisa aku tepiskan gak boleh larut begitu saja. Tidak lupa untuk selalu tersenyum dan tetap semangat, meminta kesehatan dan kebugaran pada Sang Pencipta, agar aku bisa jalani rutinitasku. Amin ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar