Rabu, 04 September 2013

Semoga ini Revisi Terakhir

Berusaha sebaik mungkin merencanakan dan mendata segala kebututuhan sekolah untuk satu tahun mendatang. Mengadakan rapat dengan dewan guru dan meminta kerjasamanya juga masukan dalam pembuatan RAPBS tahun pelajaran 2013/2014. Semua demi kelancaran dan terwujudnya program sekolah, diakui melaksanakan semua itu bukan hal yang mudah mengingat aku guru baru di sekolah ini. Disamping itu juga usiaku yang jauh diantara rekan-rekan guru yang lain membuatku harus ekstra sabar dan berhati-hati dalam bertindak maupun dalam berkata agar tidak terjadi kesalahpahaman yang tidak diinginkan.
Tidak semua rencana dapat berjalan dengan lancar, pendapat kadang termentahkan begitu saja, apa yang menurutku baik belum tentu baik juga dalam pandangan yang lainnya, harus bisa menerima masukan dan pendapat dari semua dan mengambil keputusan yang terbaik buat kepentingan sekolah. Disinilah kesabaranku diuji, mampukah aku berpikir bijak dengan menyingkirkan ego dan mengedepankan kebijaksanaan.
Harus bisa mengendapkan emosi yang terkadang ingin muncul, mencoba memahami setiap karakter yang duduk di depanku, bicara dengan kesabaran ekstra, harus tetap tersenyum walau amarah kadang tersulut, pikiran harus dbuka agar emosi tak diumbar sia-sia, berdzikir dalam hati obat mujarab yang bisa kulakukan. Setiap perdebatan dan permasalahan pasti ada jalan keluarnya dan dengan kebersamaan semua dapat teratasi, karena perbedaan bukanlah hal yang harus dibesar-besarkan. Perbedaan adalah warna tersendiri yang membuat hidup lebih hidup dan meramaikan hari yang dilalui.

Selalu mengingat pesan ayah “bahwa aku harus bisa menyelami hati rekan kerjaku, karena tidak semua orang sejalan dengan ide ku dan bukanlah hal yang mudah menjadi sesuatu di atas sesuatu tuk mewujudkannya perlu perjuangan dan kesabaran ekstra.” Insya Allah aku pasti bisa, yang terpenting aku sudah berusaha menyelesaikan tugasku dengan baik, disamping itu juga ini adalah hasil kerjasama tim dan kami sudah bekerja dengan semaksimal mungkin. Semoga ini revisi terakhir!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar