Senin, 30 September 2013

ULANGAN TENGAH SEMESTER 1

Gak terasa satu minggu lagi UTS dilaksanakan, ulangan ini dilakukan untuk mengukur sampai dimana keberhasilan seorang guru menyampaikan materi dan juga untuk mengukur tingkat penyerapan materi yang telah dikuasai oleh anak-anak selama tiga bulan digembleng materi demi materi, mulai disibukkan lagi dengan membuat kisi-kisi dan soal ulangan. Hiburan tersendiri, sementara ini cukup jadi penonton dan tersenyum dalam hati melihat kesibukan teman-teman yang mulai bekerja merencanakan dan membuka kembali rencana harian yang telah tersusun rapi untuk melihat sampai dimana materi yang telah diajarkan.
Tak mau kalah dengan mereka akupun mulai memencet huruf-huruf yang tercetak rapi dikotak merahku, pelan namun pasti aku mulai mengisi kolom kisi-kisi yang telah aku siapkan, cukup duduk manis dibangku, diam membisu dan konsentrasi sambil mendengarkan senandung ayat suci yang aku dengarkan lewat headsetku. Aku tahu tidak semua temanku bisa mengetik ini yang kadang jadi masalah telatnya pembuatan soal-soal UTS, padahal disekolahku ada dua unit komputer dan 1 unit laptop yang bisa dimanfaatkan oleh mereka namun karena keterbatasan atau kemalasan (Heheheee ....), yo terpaksa operatorku mau tidak mau harus pulang lebih sore dari lainnya agar tugas dapat terpenuhi, tapi tetap harus disadari operatorku yo tetap manusia biasa yang punya kelemahan gak mungkin mengetik semua soal dalam waktu yang singkat jadi intinya yo kudu sabar menunggu giliran.
Seperti biasa aku melakukan semua tugasku sendiri, merasa ada kenikmatan dan kepuasan saat semua tugas dapat terselesaikan pada waktunya, dan melatih diri untuk gak manja apalagi ketergantungan sama operatorku. Selama aku bisa kenapa gak aku kerjakan sendiri saja.
Ini juga salah satu terapi yang super duper jitu buat otakku daripada pikiran melayang gak tentu rimbanya, daripada keluyuran gak ada gunanya dan daripada main jejaring sosial yang gak ada juntrungannya mending nyemplung dalam tugas, selain pikiran gak ngelantur juga merasa damai gak dikejar-kejar tagihan tugas yang memang harus dikerjakan.
Sementara ini laporan BOS triwulan III dipending dulu, tinggal nunggu satu bukti SPPD lagi, maka dapat aku tuntaskan dan segera aku setorkan ke UPT.  

Cukup lega walaupun tugas mengalir terus namun Insya Allah bisa teratasi, yang terpenting FOKUS. Inilah duniaku .... KERJA ... KERJA ... KERJA ... agar mimpi dapat terwujud nyata!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar