Jumat, 13 Desember 2013

Sehabis Gerimis (Lukisan Rindu Buat Ayah)


Titik-titik air jatuh kebumi
Mengalir perlahan
Terdengar bagai irama tersendiri
Sementara disudut ruangan terdengar suara musik dangdut
Sesekali juga terdengar suara sumbang mengikuti alunan lagu
Diselingi celoteh beberapa temen yang sedang asik mengoreksi hasil ulangan peserta didik
Terdengar juga canda tawa saling menggoda satu sama lain
Untuk mengusir rasa jenuh yang menyerang
Seperti biasa aku tak pernah turut dalam kegembiraan itu
Aku lebih memilih untuk larut dalam duniaku
Bermain-main kata dengan kotak merahku
Mendengarkan polah tingkah mereka sedikit usir suntukku
Yang beberapa hari ini menggelayut manja dipundak
Dan masih betah nongkrong tak mau beranjak pergi
Sesekali ku lirik HP yang ada disebelahku
Sepi
Hampir seminggu ini
Tak ada satupun sms yang masuk
Ku coba mengetik beberapa kata
Namun kuhapus kembali
Berulang kali aku lakukan hal itu
Sudahlah aku tokh bukan benalu
Hiburku untuk sekedar menghapus galau
“jangan sembunyi, kumohon padamu jangan sembunyi, sembunyi dari apa yang terjadi, tak seharusnya hatimu kau kunci, bertanya ... cobalah bertanya pada semua, disini ku coba tuk bertahan. Ungkapkan semua yang kurasakan ... kau acuhkan aku, kau diamkan aku ... “
Terdengar lirih alunan lagu dari kotak merahku
Bener-bener menyentuh hati
Rindu ayah
Gak terasa tetes-tetes bening perlahan jatuh
Namun segera ku hapus aku gak mau
Yang lain melihatnya
Biarlah aku simpan rasa ini karena apa yang aku rasakan hanya aku yang tahu.
Gerimispun perlahan sirna
Udara yang tersiram air hujan terasa segar
Memasuki paru-paru
Hawa dinginpun menusuk setiap pori kulitku
Ku ayunkan langkah keluar
Tampak semburat merah terlihat dikejauhan
Ku tatap langit berharap pelangi akan muncul
Agar tak terlihat muram oleh mendung yang masih menggantung
Hanya bisa berdoa dalam hati
Semoga pelangi itu juga muncul dihatiku
Agar mampu usir mendung dihatiku
Tetap berharap
Entah esok atau lusa
Dan sampai kapanpun
AKU AKAN SETIA MENUNGGU
Sudah saatnya pulang
Kembali kepelukan kedua belahan jiwaku
Keep smileeeee ....
dan Tetep SEMANGAT !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar